Selasa, 16 September 2014

Move on?

"Cinta tak harus memiliki" katanya. Tapi bullshit banget kalau benar adanya seseorang mudah mengikhlaskan pujaannya yang sejak lama ia sayang, ia tunggu, atau ia sempat miliki berpindah ke oranglain. Memang, nggak jarang kok yang cinta hanya pada satu sisi aja. Udah capek-capek perhatian, ngejaga sikap, ngajak makan, bikin happy terus tiba-tiba pas ngutarain sayang di anggapnya temen doang.

"Kalau dia bahagia, gue juga bahagia kok". Ada lagi yang lebih bullshit dari kata sebelumnya. Bahagia sama pura-pura bahagia tuh beda banget, tapi bisa sama dilihat kalau sama pasangan yang tiba-tiba ninggalin lo seenaknya. Kadang, lo udah capek-capek buat move on. Dia datang dengan nanya kabar "hai apa kabar kamu, udah lama ya kita gak ketemu". Lo bales "baik-baik aja kok, iya ya :)" gitu sih. Tapi tampang lo kalo di hadapin sama kaca udah kayak panci goceng buat rebus air, kucel banget.

Dan gue yakin, saat lo bilang kalimat "gue bahagia kalau dia bahagia" itu dalam keadaan yang nggak bahagia banget. True?

"Gue rumahnya kok, entar juga balik ke gue lagi". Kalau lo bilang gini. Mario Teguh pernah bilang "Pergilah yang jauh biar kangen pulang". Dan kalau hati orang yang lo sayang udah pergi jauh, menghilang bahkan lupa pulang. Apa dia akan balik kerumah? "Nggak akan ada yang betah terlalu lama pergi ninggalin rumah". Tapi, kalau dia sudah beli rumah baru, lebih nyaman seru menurut dia. Rumah lama bisa apa?

Jangan perjuangkan
dia yang
memperjuangkan
oranglain.

Balik ke move on.
Nggak butuh waktu lama buat move on, kadang menurut gue move on bukan di ukur dengan waktu. Tapi dengan siapa kita bisa taruh rasa nyaman. Mungkin yang deketin banyak, yang ganteng banyak, tapi yang bikin nyaman dengan caranya sendiri yang susah. Kadang gue perlu waktu sebulan buat tau dia pantes buat gue apa enggak, yaps. Dengan gimana dia buat gue ngerasa nyaman. Kalau dari awal gue risih, mending tinggalin dari awal.

Pacaran gak cuma jadian-ngambek-putus-move on. Tapi pacaran bisanya ngejaga. Biar nggak rusak hubungannya, apalagi move on seenaknya.

Gue pribadi pernah baca quote di Path "udah disakitin masih aja berdiri tegap, situ Mike Tyson?". Pas baca ini gue ajak sedikit senyum sambil mikir. Kadang yang buat kita berdiri tegak bukan sekedar dari orangnya itu sendiri melainkan dari kenangannya.

Memulai dengan orang yang baru,  membangun kisah-kisah juga mimpi yang baru dengan orang yang baru itu emang gak gampang. Apalagi kalau mantan lo udah di kenal sama seluruh keluarga lo. Pas lo putus sama doi, lo dateng ke acara keluarga ketemu semua keluarga lo, hebat. Satu pertanyaan yang di ajukan sama lo "kenapa putus sama doi?" Ngerusak mood banget gilak.

Kadang udah move on, baru dua bulan di tinggal lagi. Move on lagi, di tinggal lagi. Gitu terus malah buat gue mikir, gue nggak beres. Tapi alhamdulillah sih ya jangan sampai kayak gitu.

Lo udah coba move on, terus pas bulan ke lima masa move on, lo udah sedikit agak lupa. Iseng buka2 facebook cari foto lama lo, eh liat foto lo sama doi. Keinget lagi, galau lagi. 90% lo move on di awal hilang gitu aja. Capek :(

Gagal move on juga kadang bikin lo celaka, lo lagi asik nyetir motor dengan pake headset di kuping dan ngeplay lagu. Tiba-tiba keplay lagu romantis yang pernah dia kasih ke lo. Itu sumpah rasanya jadi kayak lagu terburuk di kuping gue, lebih lebih kalau lo denger voice note dia yang bilang "i love you" buat lo tiba-tiba nabrak truk yang ada di depan lo.

Move on dilihat 
bukan dari beberapa 
lama dia kenal orang baru, 
tapi berapa bisa orang 
baru buat dia nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar